Followers

Kamis, Juni 30, 2011

Gak Selamanya Liburan dirumah Gak Asyik !


Haiiii Ceman-cemaaan lama gak bersua di blog gue tercinta ini, dan ternyata kangen juga. Kangen sama temen2 blog gue yang setia bacain postingan gue #PDtingkatdewa
Gak tau kenapa akhir-akhir ini gue jadi males online, buka twitter, blog. Jangan kan itu, megang HP aja rasanya males banget, entah kenapa? Mungkin ini pasca broken heart ya HAHA :3
Bukan main, pasca gue patah hati rasanya gue males banget buat ngapa-ngapain. Males makan, males buat hidup, rasanya pengen mati..... #curcol

Cukup ya curcolnya. Akhirnya gue bangkit lagi setelah sekian lama mati suri dari blog ini. Gue coba buat postingan lagi, yah walaupun gak bagus-bagus amat. Tapi di postingan kali ini gue coba ngerubah pandangan tentang liburan gak kemana-mana itu suram, gak mengasyikkan itu salah !

Hmm Lagi musim liburan nih, kalian kemana guys?

Gue yakin nih kalian pada liburan ke tempat-tempat yang asik. Apalagi sekarang banyak tempat wisata baru yang sangat menggiurkan, contohnya Trans Studio Bandung. Menggiurkan banget kan, tapi sayangnya gue gak bisa kemana mana. Gue liburan ke kampung halaman gue sendiri, secara gue anak kost jadi berlibur di kampung sendiri deh.


    

Awalnya gue ngerasa hari-hari gue suntuk, suram karena liburan tahun ini bener-bener gue ngebangke dirumah. Mungkin kalo ini dibiarin bisa busuk deh gue dirumah. Gak nyerah gue terus pasang muka melas, muka gak makan 1 bulan kalo ada nyokap dan bokap gue. Rencananya sih biar mereka kasihan gitu kalo liat tampang anak ilang kaya gue. Tapi salah, muka gue gak mempan guys!

Waktu itu, dengan muka bete gue masih nonton TV dan seperti itu setiap harinya. Mungkin nyokap gue kasian banget ngeliat tampanag gue kaya orang bener bener gak makan 1 bulan. Nyokap gue nawarin buat bantu bantu di klinik bersalin nya. Secara nyokap gue seorang bidan, dan waktu itu para perawatnya pada ngambil cuti. Mungkin pada liburan kali yee?

Terbesit difikiran gue, gue bisa bantu apa disana? Disisi lain, gue kasian sama nyokap yang pontang panting nyari duit karena ditinggal perawat nya yang pada liburan, mungkin.Coba-coba hari pertama gue ke klinik bersalin punya nyokap gue yang gak jauh dari rumah. Pertama gue masih canggung, bingung ngeliat banyak banget obat-obat, ngeliat banyak banget alat-alat yang bentuknya, MasyaAllah ribet banget !
Apalagi banyak banget yang suntik KB lah, berobat lah. Yaa itu sih gue masih ngerti, ngerti nulis di buku nya aja sih.

Hari hari kulewati, hanya sendiri tanpa kekasih hati....

Makin hari gue makin menikmati kegiatan gue yang bener-bener beda akhir-akhir ini. Gue mulai ngerti gimana caranya tensi darah, bahasa-bahasa aneh yang ada di dunia perBidanan.
Karena hal tu, gue mulai diajak untuk hal yang lebih baru di dunia gue. Gue diajak buat membantu persalinan ! HAHA

Apa yang ada difikiran lo bocah 16 tahun kaya gue udah ngebantuin orang ngelahirin?


Yah gue ngelakuin itu, karena gue kasihan sama nyokap gue yang kerja sendirian. Bahkan sampai tengah malem demi nyawa ibu dan anak. Dan heranya gue gak merasa jijik ataupun takut waktu masuk ke ruang bersalin. Emang sih gue cuma bantu-bantu nyiapin alat, atau hal yang diperluin buat persalinan. Tapi jangan anggap enteng, gila coy ! Alatnya itu nyeremin dan ribet banget.


Disaat itu gue tau, betapa besar pengorbanan seorang ibu buat anaknya. Dia rela mengorbankan nyawanya untuk anaknya. Gue emang bukan anak yang baik, yang selalu mendengarkan omongan nyokap gue. Atapun hanya sekedar bangun dari tempat duduk untuk menuruti perintahnya membeli cabai. #kenapaharuscabai?
Tapi satu hal yang gue tangkap, Liburan ini ngebuat gue mengerti, gak selamanya liburan di luar itu mengasikkan. Masih banyak hal yang bisa kita lakuin selama liburan ini. Dan gue dapat pengalaman yang sangat sangat berharga di liburan kali ini.

Disaat seorang ibu yang berjuang keras untuk nyawa seorang anaknya tanpa memperdulikan nyawanya sendiri. Apa kalian masih tega untuk selalu memberontak padanya?

Jadi, liburan yang mengasyikkan itu tergantuk kalian. Gimana cara kalian mengisi waktu luang itu sendiri. Keep reading guys ! see you !! :*


4 komentar:

  1. saya asyik kali kalo lagi liburan,, :) lagian kan ntar gi uda pigi kampus,, hehehe

    BalasHapus
  2. hwiii seumur umur aku belum pernah liat ibu-ibu ngelahirin xixi, jadi pengin liaaat ><

    eh kaka kuliah jurusan apa ? :D

    aku liburan udah jadi bangke nihh, 2 bulan gak kemana-kemana T_T
    cuman jagain warungnya si Emak heeeuh -_-

    BalasHapus
  3. wah. liburannya keren banget. menginspirasi ;D
    aku liburan harus kerja. hiks T,T

    BalasHapus
  4. Kak Musyari : Haha iya, tapi kadang bete juga gini gak kemana2 :D

    nonahasan : Haha aku juga karena bantuin ibu aku kok :p sekalian belajar deh :d
    Eh aku masih SMA kelas 2 kok kak :D

    Mba Pungky : Hehehe iya daripada ngebangke dirumah mending bantu ortu kan :d

    BalasHapus

Komentar yuk ! Gratis kok !

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...